Breaking News

Information and Others

Food and Beverages

Souvenir

Software and Technology

Senin, 08 Desember 2014

MAKANAN KHAS MOJOKERTO

ONDE-ONDE
Makanan?………ush,,,,,benar-benar hal yang wajib ini….karena semua makhluk hidup butuh makanan,,,,,dan setiap makanan dipengaruhi oleh sebuah daerah…..setiap daerah memilki makanan yang wajib untuk dinikmati apabila kita mengunjungi suatu tempat….dan untuk para pembaca, jika anda akan hadir ke Mojokerto, bacalah beberapa paparanku dibawah ini.
Makanan khas dari Mojokerto ialah onde-onde,,,,pada tahu jajanan yang satu ini kan?….bentuknya bulet dan ada manik-maniknya loch…!!!! Dalemnya itu isinya kacang hijau….ennnaaakkk banget pokoknya deh…..kita bisa membeli dikedai-kedai yang menyediakan makanan khas ini….selain onde-onde, terdapat juga berbagai macam makanan dan hasil karya khas Mojokerto yang lain sebagai komoditinya. Misalnya saja, krupuk rambak, telo, dan salak. Sebagian besar oleh-oleh khas Mojokerto ini dikelola oleh industri perumahan, bukan berada pada naungan bawah Pemerintah. Aw, ternyata ada lagi, yaitu keripik. Olahan ini favorit semua pengunjung yang datang ke Mojokerto.
But, don’t worry,,,,Trawas memiliki makanan yang enak untuk disantap. Yaitu buah durian dan salak. Buah-buahan ini merupakan salah satu resort yang dapat diunggulkan oleh kawasan wisata ini. Pasti dijamin sangat ketagihan. Tidak usah merogoh kocek terlalu dalam untuk mendapakan makanan khas ini. Cukup dengan 50 ribu maka akan didapatkan yang kita mau. Ayowww….kita berbondong-bondong datang kesana dan makan duren dan salak langsung dari kebunnya…. Eits,,,,Lupa aku…!!!!ada juga loch ketela rambat,,,,warnanya ungu loch dan rasanya manis banget…. Untuk ketela ini bisa dipakai sebagai beberapa olahan, antara lain telo goreng, opak gepit, bakpau, donat, dan bisa dipakai untuk obat-obatan.
Ok?…..
Yugh…!!!!!capcus….

(DGAW-2414031021)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Comments

About

Designed By Kelompok 4 MENSI ITS 2014