Breaking News

Information and Others

Food and Beverages

Souvenir

Software and Technology

Senin, 08 Desember 2014

Chifa My Shoes, Sepatu Balet Khas Krian

Sekilas tentang Profile Chifa My Shoes



    Suara ketokan palu silih berganti terdengar di sudut rumah, itu tandanya masih ada aktivitas pembuatan sepatu balet yang dilakukan hingga sampai tengah malam. Hal ini dilakukan demi mencapai target dalam seminggu harus menyelesaikan sepatu balet sebanyak 50 Kodi atau sebanyak 600 pasang sepatu setiap Minggunya. Produksi sepatu balet bermerk Chifa My Shoes ini berlangsung sejak setahun yang lalu tepatnya pada tahun 2012. Banyaknya permintaan pasar membuat dina – sapaan Chifdhina Umami semakin percaya diri bahwa akan mampu bersaing dengan pasar regional maupun nasional bahkan internasional. 

    Mengapa membuat produksi sepatu balet? Karena saat ini permintaan pasar lebih banyak dalam bentuk sepatu balet. Di mana industri sepatu-sandal akan selalu mengalami perubahan di setiap waktunya, sehingga pengusaha harus selalu aktif dan selalu mencari inovasi-inovasi baru agar barang yang diproduksinya mampu bertahan lama di pasaran. Dengan 10 orang pekerja setiap Minggunya mampu menghasilkan sebanyak 600 pasang jenis sepatu balet yang siap dipasarkan di Dupak Grosir untuk memenuhi permintaan. Dan dari situ biasanya dikirim lagi untuk daerah distribusi wilayah kupang, NTT, NTB, Sumatera, dan bahkan sampai Timor Leste. 

  Ibu dari satu anak ini begitu terlihat energik ketika harus kesana-kemari untuk mencari tahu permintaan model jenis apa yang harus dibuat. Mulai dari hunting ke pusat-pusat grosir hingga harus membeli produk lain untuk dijadikan sebagai pijakan membuat dan menentukan design yang pas dan bisa dinikmati semua kalangan. Istri dari M. Helmi ini menyatakan banyak kendala yang harus dihadapi ketika suatu produk berhasil naik daun dan laku dimana-mana. Yang dicari pelanggan adalah ciri khas dari produk yang kita miliki. Jadi ketika banyak plagiat yang meniru dengan model maka kita tidak sampai kehilangan ciri khas kita. 

    Apa itu ciri khas dari sepatu balet merk Chifa my Shoes? Ciri khas yang kita punyai yaitu dari sol yang kita pergunakan. Dalam sol sepatu ini sepatu seolah menjadi semakin enteng dan lentur jika dipergunakan, selain itu sol kami ini juga berbeda dengan yang beredar di pasar, dan belum ada yang memproduksi di Surabaya. UKM ini terletak di desa Mojosantren kelurahan Kemasan, kecamatan Krian, kabupaten Sidoarjo. 
Monggo mampir ke UKM ini gan :) 



Sumber : http://kelurahankemasan-krian.weebly.com/sepatu-sandal.html 


(SR-2414031038)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Comments

About

Designed By Kelompok 4 MENSI ITS 2014